Selasa, 02 Juni 2009

Suck it (baca : Sakit)

(ditulis dengan mode normal)
Kalau kalian emang teman gw pasti satu kata tentang gw adalah penyakitan. Mungkin karena gw pemalas (as in, ga terlalu suka olah raga) dan jarang bgt makan buah dan sayur-mayur yang akan membuat kita tumbuh dan kembang menjadi anak sehat Indonesia idaman orang tua. Seumur-umur gw hidup jarang banget namanya sakit operasi tapi kalo sakit kecil tapi sakitnya berlebihan. 

Mungkin untuk sekedar list, penyakit yang pernah gw alami seumur hidup :
  1. Usus Buntu
  2. Batuk Pilek seumur hidup
  3. Panas tinggi
  4. Campak
  5. Bibir bengkak kalau makan kepiting
  6. Jerawat di telinga
  7. Cacar
  8. Perut ampe berkali-kali, dsb.
Dan masih banyak lagi, kalo cuma gitu doang emang biasa buat gw tapi beberapa lagi yang mau gw share adalah penyakit yang mungkin jarang banget lo alamin tapi selalu gw alami. Gw akan share beberapa.

Kaki panjang sebelah (wtf?!?)
Dimuali dari waktu SD gw pernah ikut TAEKWONDO di daerah BINTARO (tempat dimana semua anak-anak BINTARO dileskan oleh orang tuanya agar menjadi pribadi yang sempurna). Nah, waktu itu diwajibkan mengikuti tes seleksi untuk lomba se Jakarta (kalau ga salah). Setelah melwati beberapa seleksi akhirnya masuk ke seleksi terakhir yaitu melawan kawan-kawan dari sabuk merah. Secara waktu itu gw hanya bersabuk hijau gw sedikit takut. Dan pada saat briiefing diilangin kalau mau dapet poin bagus mesti ngepoin di kepala. Dalam hati "AYO YES YOU CANN!!!", akan tetapi apadaya tetap saja gemeteran karena belum tau lawan sparringnya. Dan jeng-jeng!!! waktu yang ditunggu-tungggu tiba juga dan ternyata oh ternyata 
lawan saya adalah teman dekat gw (sekarang dulu belum kenal yang gw tahu dia adalah anak artis yang gaul-kalo lo baca gausah banyak komentar) sendiri yaitu Valleri Allen Gazian Soekarno (zzzzzz). Saat itu sosok Leri adalah seorang anak artis kenamaan yang memiliki postur yang jauh beda dengan gw yang sekecil ceret. Alhasil dengan tidak didukung mental dan fisik yang prima gw tetap memberanikan diri untuk melawan Leri agar menjadi CHAMPIONE!!! Dan mulailah fight stelah beberapa lama gw dipermalukan di depan umum karena serangan bertubi-tubi darinya, akhirnya dengan semangat seorang anak kecil gw mencoba menendang kepakanya yang sebetulnya diluar jangkauan kaki gw dan ...

"HIAAATTTTTTT!!!!(suara fiksi) 

Gw berhasil menendang kepala dan mendapat poin cukup besar dan disana tendangan gw memenangkan saya di fight waktu itu. Akan tetapi kaki gw dengan bodohnya tersangkut di bahu Leri dan susah untuk ditrunkan sendiri karena nyeri yang tiada tara. Akhirnya dibantu oleh Sabeum (Pelatih Taekwondo) kaki gw dipijat sedikit dan dibawa pulang. Seminggu kemudia gw merasakan ada yang aneh dengan kaki kiri dan kanan gw. TIDAK SEIMBANG!! sontak terkejut gw menerima kenyataan yang ada. Jadi kaki kanan gw lebih panjang dari kaki kiri. Langsung cepat-cepat gw dibawa ke tante gw kebetulan seorang dokter dan sempat dipijat dengan lihai sembari diberi minyak dan akhirnya gw dianjurkan untuk mengikuti ortopedi ( cara penyembuhan yang ternama zaman itu) Dan alhasil setelah melewati beberapa pengobatan saya kembali bisa berjalan normal walaupun sampai sekarang gw kalu berdiri tegap tetap terasa perbedaan jenjang kaki kiri dan kanan. 

Sariawan Batu
Lebih males mungkin dengernya. Jadi gw make behel kurang lebih udah dari 5 SD sampai sekarang. Kebiasaan jelek gw adalah gw jarang sikat gigi (pergi iya, drumah kadang (maaf jorok)) dan gw jarang banget kontrol ke dokter behel gw ini. Bisa jadi 6 bulan sekali (gw merasa jorok banget nulis ini) padahal harunya 3 minggu sekali. Itu mungkin faktor mulut gw sering banget sariawan, karena kotor mungin. Dari berbagai spot sariawan udah pernah gw alamin contoh :
  1. pipi dalam
  2. lidah
  3. bibir
  4. tenggorokan
  5. gusi, dsb.
Semua udah gw pernah alamin deh! tapi satu yang sangat membekas adalah sariawan yang adadi bibir dan itu lebih dari 2 bulan. Sebetulnya ga sakit sama sekali tapi jadi kaya jendolan besar gt di bibir bawah dan itu sangat ganggu. Disebut sariawan juga gabisa tapi gw gatau mau nyebutnya apa. Bulan pertama masih sakit dan rajin gw kasih abothyl (yang notabene udah ga ngaruh sama gw) tapi gw gapapa terus gw biasain kasih garem dan apapun yang biar ga manjain parasit kecil itu. Tapi ga ngaruh, gw pencet-pencet juga ngaruh sama sekali. Jadi gw putuskan untuk gw diamkan saja. Nah pada saat gw tour ke Turki dan eropa gw inget banget hari terakhir kita semua lagi di Airport Dubai lagi makan di Mcd. Pada saat yang lain makan gw minta tolong teman gw untuk ngasih abothyl (dengan harapan bisa sembuh) tapi pas lagi ngolesin ternyata itu seperti bengkak gt dan dalemnya darah (jangan baca kalau jijikan) Dan dari itu sariawan itu ilang. Tapi kalu sariawan yang lain mah tetep aja ada. Sekarang pun gw lagi radang yang juga sariawan di tenggorokan. (ckckckck...)

Tanpa maksud buat lo jijik atau gimana gw cuma mau share aja biar lo belajar kalo bersih itu sangat penting dan pola hidup sehat sangat penting juga. Jangan ampe deh lo ngalamain yang pernah g alamin karena itu sucks banget. OK??? 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar