Selasa, 02 Juni 2009

Tiada Kesan Tanpa Kehadiran Kalian

Judul entri saya mungkin anda asumsikan sebagai entri memuat mengenai ulang tahun bocah cilik yang dirayakan di restoran terkemuka (baca : Wendys, Mcd, dan kemenakannnya). Anda tentu salah! (Hah???!?!? Lalu apa dongsxetyckzz??-pembaca setia blog ini) kali ini saya akan mencoba mengurutkan 5 elemen yang sudah mewarnai kota Jakarta, dan tanpa adanya elemen-elemen ini Jakarta terasa fana dan hampa.
Note : Sebelum membaca diharapkan : (PENTING! - saya)
  1. Mengucap Basmallah
  2. Memilah mana yang benar dan tidak
  3. Membaca tulisan yang di bold dengan semangat dan dengan nada doraemon
  4. Membaca satu persatu
  5. Jangan mudah dibohongi
  6. Kalu masih membaca sampai nomor ini berarti anda tidak mematuhi urutan nomor 5
  7. Membaca Hamdallah setelah mengakhiri membaca blog ini
Baik kita mulai saja! Saya tahu kalian tidak sabar walau pun ada teknologi yang bernama scroll sehingga anda bisa saja membaca dari paling bawah hingga atas. Tanpa banyak ucap saya mulai!

urutan ke 5 diduduki oleh....

Kenek Metro Mini
Waktu tayang : Pagi buta-Pagi buta
Modal utama : suara yang fit
Tidak sadarkah kalian hari-hari kalian selalu diwarnai oleh suara merdu dari sang kenek yang tiada henti mengucapkan kata yang walau pelafalannya terkadang sedikit susah ditangkap, akan tetapi informasi yang beliau berikan selalu sampai di telinga kita sebagai sang pengguna agar tidak salah sampai tujuan. Dan juga keahliannya menagihi kewajiban kita beliau lakukan dengan rasa suka hati dan penuh tanggung jawab Karena itu saya masukan para kenek metro mini sebagai elemen yang selalu memberi warna tersendiri bagi kehidupan Jakarta. Sungguh sosok yang mewarnai Jakarta

Urutan ke 4 diduduki oleh....

Joki 3 in 1
Waktu tayang : menyesuaikan dengan waktu 3 in 1
Modal utama : Jemari yang lengkap atau setidaknya bisa mengacungkan jempol atau membentuk lekukan jemari angka satu sampai dua
Dari usia belia hingga bapak-bapak ibu-ibu paruh baya siap menemani anda yang mungkin sendiri di dalam kencana berjalan anda (baca: mobil). Mungkin bisa menjadi teman curhat anda setelah seharian bekerja atau sekolah boleh juga lho. Paket-paket ini bisa anda dapatkan jika anda menyetir dengan aman dan nyaman membuat mood para joki ini semakin baik dan dapat memeberikan ekstra layanan kepada anda seperti disebutkan diatas (temat cuhat dll). Dan karena kuantitasnya yang selalu bertambah mereka pantas kita masukan ke posisi 4.

Urutan ke 3 ditempati oleh....

Asap kendaraan yang katanya lulus uji emisi nyatanya tidak
Waktu tayang : Saat ayam berkokok dengan tidak wajar karena terkontaminasi asap itu sendiri
Mata perih gatal-gatal, nafas menjadi pendek mungkin ini akibart ulah si jago hitam yang keluar dan mengotori Jakarta. Tapi tenang!! Kita ambil sisi baiknya dari ini semua. Kalau tanpa kehadiran asap-asap ini mungkin perusahaan obat iritasi mata dan perusahaan inhaler untuk asma kekurangan omzet penjualannya. Dan mungkin estetika dari jakarta yang selalu kita rindukan hilang skeetika. Jadi walau saya tahu ini Asap kendaraan ini SANGAT BERBAHAYA dan TIDAK ADA UNTUNGNYA  (TIDAK SANTAI-saya sendiri) btapi coba kita petik sisi baiknya saja dan beri dia urutan ke-3 di urutan ini.

Memasuki urutan kedua semakin menegangkan bukan??(bukan-saya sendiri) ditempati oleh .....

Eksekutif Muda
Waktu tayang : Saat koneksi intenet blackberry berubah menjadi edge hingga tengah malam dengan dasi sudah terlepas
Modal utama : Blackberrry, tas jinjing, rambut dan satu set pakaian rapih
Berjzalan dengan gagah seolah tiada beban hidup, menggenggam selular yang menurut mereka sebagai sarana komunikasi yang dapat mengahasilkan uang inilah dia eksekutif muda. Mereka dapat ditemui lebih banyak berkeliaran di pusat-pusat Jakarta seperti SCBD atau dekat bundaran HI. Mereka memberi warna tersendiri bagi Jakarta membuat kesan BEKERJA lebih kental di kehidupan kota metropolitan ini. Pantas saja ekesekutif muda menempati urutan 2 dalam elemen terpenting Jakarta.

URUTAN PERTAMA!!!!!!! (tenang-saya sendiri yang menenenangkan saya sendiri)  diduduki oleh ..............

PATUNG BUNDERAN HA - I (baca HI biasa)!!!!!!!!
(aku sudah menduganya- kata coin operated-ers)
Waktu operasi : 256 x 24 jam (bukan main!!!-saya sendiri)
Modal Utama : otot kaki dan biseps si model patung dan kecanggihan arsitektur Indonesia
INILAHHHH DIA YANG KITA TUNGGU-TUNGGU!! Lamabaian tangan dengan penuh ramah selalu menjadi warna sendiri jika saya melewati daerah bundaran HI. Membuat suasana hati yang tadinya gundah gulana menjadi semangat seiring ucapan selamat yang diberikan oleh speasang patung ini. Banyak mitos yang mereka bagikan ke kita (baca : warga Jakarta) juga menambaha obrolan yang mengakrabkan kita ( sekali lagi baca : wargo J-Town). 

Contoh percakapan yang bisa dibentuk :

A (seorang eksekutif muda yang sedang ngantri di Burger King) : "Eh dek! masa kalau malam hari patung bundaran HI turun dan istirahat dan numpang kencing air mancurnya!!!"

B (anak kecil imbisil yang mudah dikelabui) : "MASA OM!! Berarti bener kata mama dan papah!! MAAAHHHHH!!!!" (memanggil ibunya)

C (ibu anak) : "Ada apa?Kamu ngantri aja dulu?"

B : "Bener kan kata oom ini kalo Patung bunderan HI kalau malam turun dulu! Mamah hebat!"

C : (Tadinya hampir ingin marah dengan A akan tetapi berbalik senang karena telah dipuji anaknya) "WAH! betul kan mama! Mama memang paling betul! Wah mas ini bisa saja!"

D dan E (orang entah dari mana) : "Iya saya juga pernah mendengar!!!"

F (pelayan Burger King) : "Saya juga!"

Dan pembicaraan itu diakhiri dengan bertukar pin BlackBerry dan nama yang membuat suasana kekeluargaan sangat kental sore itu. (cerita fiktif)

Pada intinya adalah mari kita hargai sesuatu yang terlihat tidak penting ataupun negatif karena kesemuanya dibuat dengan maksud baik dan jikalau kita tidak mengambil sisi positif itu kandaslah impian para penciptanya (kandas,das,dassss......-echo suara saya)
Sekian entri saya semoga jika anda bertemu elemen-elemen ini sampaikan salam manis dari saya yang sangat menghargai mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar